Review text novel perahu kertas. Perahu Kertas 2019-01-24

Review text novel perahu kertas Rating: 8,1/10 1682 reviews

Inilah Review Novel Perahu Kertas Karya Dewi Lestari

review text novel perahu kertas

The strength of this film is on the always good made Hanung played charterful and powerful. Mungkin terlihat sederhana sekali dengan cerita mereka, kisah antara Kugy dan Kennan yang berawal dari pertemanan mereka disaat harus belajar di Bandung. While Keenan is a smart, artistic and full of surprises youth. Dengan hati hancur, Keenan meninggalkan kehidupannya di Bandung dan keluarganya di Jakarta, lalu pergi ke Ubud dan tinggal bersama Pak Wayan yang merupakan sahabat ibunya. Termasuk di dalamnya pengalaman membaca seseorang.

Next

Tentukan Struktur Teks Ulasan Novel ''Perahu Kertas'' dibawah ini Kalo bisa unsur kebahasaannya

review text novel perahu kertas

Dalam hal ini Perahu Kertas menciptakan suatu kreasi yang tak melulu soal kemiripan, tetapi lebih kepada konteks dan keberadaan film tersebut tercipta. Bagaimanapun, dari kacamata saya, penulis adalah Tuhan bagi skenario ceritanya. Dalam novel ini saya sangat menyukai tokoh Keenan, Kugy, dan keduanya jika dipersatukan. Akhirnya di suatu Jumat sore tanggal 16 Agustus hari penayangan perdana , gue meluncur ke Plaza Senayan untuk nonton film ini, sendirian. Heee… Saya mulakan bacaan dengan buku ini ketika lepak bersama kawan di kedai mamak. Di sana, ia bertemu dengan Remigius, atasannya sekaligus sahabat abangnya.

Next

Review FILM. Resensi FILM. Sinopsis FILM. Info FILM.: Perahu Kertas

review text novel perahu kertas

Maaf, bukan maksud hati menggurui. Selama Kennan berada dibali, dia selalu teringat dengan Kugy, begitu juga dengan Kugy. Namun seiring keistiqomahan membacanya, semakin tersibaklah tabir antara realitas dan dongeng hingga klimaks yang mengikhlaskan kita untuk mengakhiri cerita ini. Saat mendengar bahwa Wanda dan Keenan sudah menjadi sepasang kekasih, Kugy seakan ditombak peluru tepat pada dadanya. Saya jatuh cinta dengan kisah yang naskah ini sajikan. Dimana dalam novel ini mengangkat tema persahabatan empat sekawan yang easy-reading dan heart-catcing untuk pembaca dari berbagai lapisan usia. Bagian pertamaditutup dengan pernikahan Eko dan Noni.

Next

Inilah Review Novel Perahu Kertas Karya Dewi Lestari

review text novel perahu kertas

Keenan merupakan sosok yang cerdas dan memiliki bakat melukis yang sangat kuat, dan ia tidak punya cita-cita lain selain menjadi pelukis, tapi perjanjiannya dengan ayahnya memaksa ia meninggalkan Amsterdam dan kembali ke Indonesia untuk kuliah. Dan pada akhirnya saya tahu bahwa kecintaan saya ini mengalahkan faktor-faktor kecil dari ketidaksukaan saya sehingga saya tahu saya akan berikan lima bintang untuk novel ini. Apakah pemeran-pemerannya se-ekspeks imaji kita akan karakter yang mereka bawakan? Memberikan kesempatan kepada kekasih mereka untuk menemukan tempat yang tepat bagi hati dan cinta kekasih mereka. Penulis ingin mengulas tentang filmnya dulu karena penulis menonton filmnya lebih dulu dari pada membaca novelnya. Kugy meniti karier dengan cara tak terduga-duga. Dan pertemuan tidak sampai disitu saja, berlanjut dengan hobi mereka yang keren habis. Sekesel-keselnya gue sama kedramaannya, bagian ini aneh banget menurut gue.

Next

Novel karya Dewi ‘Dee’ Lestari

review text novel perahu kertas

Tak ingin lepas dari dunia menulis, Kugy lantas meneruskan studinya di Fakultas Sastra. Sesuai sekali bagi penggemar novel-novel cinta yang berkualiti. Menurut saya, dalam novel ini konflik berbelit yang sampai membuat buku ini setebal lebih dari 400 halaman itulah yang menjadikan kelemahan buku ini. He must think I am insane. Selebihnya ya itu, berasa nggak greget.

Next

MOVIE REVIEW SUKA

review text novel perahu kertas

Bertemu, berpisah dan kerana berjodoh, akhirnya bersama. Sebagai penggemar bukunya, khususnya karena gue adalah tim Remi maupun tim Keenan intinya, kalo ada laki kayak dua orang ini mending gue poliandri ketimbang disuruh milih :lol: , jadi kehadiran filmnya pun gue tunggu-tunggu. Pertemuan antara Kugy dan Keenan tidak terelakkan. Rasa happyyy sangat untuk diorang. Membuka plastik buku-buku itu selain kerena takut bukunya rusak juga karena bagaikan membuka kenangan lama dari sang pemberi buku baru mulai aja udah curcol. Novel yang dilaunching pertama kalinya dengan cara yang unik yaitu dalam bentuk digital sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Buat gw, Tep, film2 yang diangkat dari novel, pasti mengecewakan.

Next

Arie's Blog: Sinopsis Novel Perahu Kertas

review text novel perahu kertas

Baik baju yang dicoba di depan kaca maupun yang akhirnya dia ganti tetep aja sama jeleknya. Itulah kalimat pamungkas yang biasa dikatakan orang jika mereka berbeda pendapat soal buku, lagu, film atau makanan. Namun, inilah kejujuran… By the way, saya jelas bukan Dewa Neptunus yang tinggal di lautan. Mereka dipertemukan oleh takdir, keduanya saling melengkapi, keduanya saling bergantung, keduanya merasa memiliki banyak kesamaan, keduanya mampu menjadi diri mereka masing-mas Kugy, yang periang, unik, memiliki daya imajinasi yang tinggi, pendongeng yang handal, dan sesungguhnya memendam keinginan menjadi pendongeng, dan memendam rasa pada Keenan. Kondisi dan suasana alur ceritanya rupanya memang dirancang untuk membuat pembaca terharu hingga berurai air mata.

Next

Contoh Review Text 'Perahu Kertas' Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

review text novel perahu kertas

Can I guess the end of the a paper Boat docked? Namun Kugy sadar bahwa penulis dongeng bukanlah profesi yang meyakinkan dan mudah diterima di lingkungan. Padahal sudah jelas bagaimana akhirnya. Keenan merupakan sosok yang cerdas dan memiliki bakat melukis yang sangat kuat, dan ia tidak punya cita-cita lain selain menjadi pelukis, tapi perjanjiannya dengan ayahnya memaksa ia meninggalkan Amsterdam dan kembali ke Indonesia untuk kuliah. Well,- pacaran dengan bos agak-agak kurang profesional aja sih menurut aku. Tetapi, Dee mengolahnya sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah sajian kisah cinta yang legit dengan karakter utamanya, Kugy, yang unik dan menggemaskan. Kugy dan Keenan menjadi teman yang sangat klop.

Next